Assalamu alaikum Wr.Wb......Selamat Datang di official website JSIT Korda Semarang, Ahlan Wa Sahlan bi khudurikum ** masukan dan saran kami nantikan http://jsitkorda-smg.blogspot.com *****Anggota JSIT Korda Semarang : KB-TK-SD-SMIT Bina Amal : KB-TK-SD-SMPIT Harapan Bunda : TK-SD-SMPIT Nurul Islam : TK-SD-SMPIT Cahaya Umat : TK-SD-SMP Alam Ar-Ridho : TK-SD-SMPIT Permata Bunda Bawen : TK-SDIT Rabbani : TK-SDIT Nidaul Hikmah : TK-SDIT Izzatul Islam : TK-SDIT Permata Bunda Pc.Gading : K-SDIT Bina Insani : TK-SDIT AL Kamila : TK-SDIT Cahaya Bangsa : K-SDIT Al Hikmah :TK-SDIT Al Firdaus Purwodadi

FORSIKA JSIT Regional IV


Alhamdulillah pelaksanaan syuro' pertemuan rutin FORSIKA JSIT Regional IV Wilayah Jateng -DIY pada Rabu,26 Nopember 2008 berjalan dengan baik. Dengan bertempat di gedung Dewan Riset Daerah (DRD) kota Semarang. Diawali sambutan dari ketua JSIT Jateng Bp. Nurhadi Susilo ,S.Pd, beliau menghimbau untuk senantiasa merapatkan barisan dalam dakwah pendidikan ini. Ditambahkan pula, setelah sekian bulan tidak ada agenda berbagai pertemuan JSIT,karena semua berkonsentrasi dalam berbagai agenda bulan Ramadhan dan idul Fitri. "Setidaknya pada hari ini dapat mengobati kerinduan sesama kita khususnya para aktivis dakwah pendidikan. Tampak pula hadir dalam pertemuan tersebut. Ketua FORSIKA Regional IV Bp. Waimin,S.Pd, Ketua FORSIKA JSIT Jateng Bp. Dany Arif Ardiyanto,SPd.I. Hadir juga ketua JSIT Regional III Bp. Heri Sucitro,S.Pd,memberikan sambutan dan informasi dari JSIT Pusat.

Agenda utama yang menjadi pembahasan Forsika antara lain yaitu : sertifikasi keanggotaan JSIT, Try Out tahun ajaran 2008-2009, dan Olimpiade Mata Pelajaran. Untuk hasil yang ditelorkan dalam perumusan sertifikasi JSIT meliputi 8 Standar, dimana 4 standar primer yang harus segera diformulasikan. 4 standar tersebut meliputi standar ISI, Evaluasi, Proses dan Pengelolaan.

Sedangkan untuk pelaksanaan try out tahun ini mengikuti agenda rutin dari JSIT pusat yang akan berlangsung bulan Februari 2009. Menurut mayoritas peserta rapat, try out masih dirasa perlu karena sebagai ukuran awal bagi persiapan UASBN ataupun UN itu sendiri.

Pada kesempatan akhir pertemuan tersebut adalah pembahasan Olimpiade Mata Pelajaran. Dimana disepakati ada dua format perlombaan yaitu, tematik bagi kelas bawah (1-3), dan Mata Pelajaran bagi kelas atas (4-6). Adapaun panitia pelaksana olimpiade yang ditunjuk Korda Pekalongan. "Sesuai dengan jatah pelaksanaan, yaitu korda Pekalongan". Demikian kata akhir dari ketua FORSIKA Jateng-DIY, Bp. Waimin.

No comments: